Selasa, 17 April 2012

Fakta Tentang Great Salt Lake Utah

Geografi
Kombinasi ukuran dan kandungan garam membuat Great Salt Utah Danau unik di antara danau-danau di belahan bumi barat. Ketinggian permukaan saat Great Salt Lake adalah 4.203 kaki. Panjangnya adalah 75 mil dan lebar 30 mil dengan luas permukaan 1.500 mil persegi. Untuk menekankan ukurannya, Great Salt Lake adalah danau terbesar di sebelah barat Sungai Mississippi, lebih besar dari negara bagian Rhode Island dan Delaware.
Kedalaman terbesar di danau adalah 40 meter dengan kedalaman rata-rata menjadi 14 kaki. Sejarah rendahnya danau mencapai 4.193 meter yang terjadi pada tahun 1963 dan elevasi tinggi tercatat 4.212 pada tahun 1987.
Antelope Island adalah pulau yang terbesar dari sepuluh danau. Pulau-pulau lainnya termasuk Fremont, Stansbury, Carrington, Cub, Gunnison, Dolphin, Badger, Telur dan Burung Pulautahun;.
sumber air utama untuk Great Salt Lake termasuk Sungai Beruang di kaki 1.200.000 hektar per  Curah hujan pada kaki 1.000.000 hektar per tahun, sedangkan Yordania dan Weber Rivers di 400.000 kaki setiap hektar per tahun.

Utara & Selatan
Tubuh besar air asin  hambatan di jalur menyelesaikan jalur kereta api lintas benua. Trek yang dikirimkan melewati Pegunungan Promontory mana pada tanggal 10 Mei 1869, lonjakan emas didorong untuk menandai penyelesaian kereta api antar benua pertama. Rute ini tidak mudah karena pegunungan curam. Pada tahun 1903, jembatan dua belas mil dibangun di Great Salt Lake. Pada tahun 1959, solid-fill jalan lintas dibangun untuk menggantikan trestle lama. Ini jalan lintas masih memisahkan utara (Gunnison Bay) dan selatan (Gilbert Bay) berakhir di danau. Pemisahan ini menyebabkan ujung utara danau memiliki mineral yang lebih tinggi dan konsentrasi garam serta kemurnian tinggi sebagai kegiatan industri terjadi di wilayah selatan danau.Menurut survei geologi yang dikeluarkan oleh Departemen Dalam Negeri , salinitas Gilbert Bay menurun dari hampir 15 persen pada akhir 1995 menjadi 11 persen pada akhir 1997. Salinitas di Gunnison Bay berfluktuasi hanya 1 sampai 2 persen (rata-rata adalah 28 persen) selama waktu yang sama ?
FAQ tentang Great Salt Lake
Berapa banyak garam di Great Salt Lake
Jumlah garam terlarut dalam Great Salt Lake adalah berkisar 4,500.000.000 - 4.900.000.000 ton. Semakini naik tingkat danau, salinitas nya turun karena jumlah yang sama garam dilarutkan dalam air lebih banyak. Semakin rendah tingkat danau, menjadi lebih asin. Di masa lalu, salinitas danau telah berkisar dari kurang lebih dari 5 persen (yang hanya di atas air laut) menjadi hampir 28 persen (di luar dimana air tidak bisa menahan lebih banyak garam)Salt?.
Dapatkah saya mengapung di Danau Great 
Anda dapat dengan mudah mengapung di danau jika air asin cukup. Pada ketinggian rata-rata danau dari 4.200 kaki, itu kurang asin dan, karenanya, kurang apung. Perenang mengapung dengan mudah di daerah utara karena dua kali lebih asin dari daerah selatan.
Mengapa danau begitu asin?
Seperti aliran air di atas atau bergerak di bawah permukaan bumi, melarutkan mineral dari tanah dan batu. Sungai yang berasal dari UT dan pegunungan terdekat lainnya semua mengalir ke Great Salt Lake, membawa air dengan berbagai persentase mineral terlarut. Karena danau belum outlet, semua mineral tetap dalam danau. 

Biologi
Karena salinitas tinggi dari air, sebagian besar bentuk kehidupan air tidak bisa hidup di danau. Spesies tertentu telah beradaptasi dan pada kenyataannya, telah berkembang. Ganggang dan protozoa ada di danau dan karena kesederhanaan mereka di make up, mereka berkembang dalam lingkungan yang keras. Bentuk kehidupan yang lebih maju adalah yang disebut lalat air garam dan udang air garam. Keduanya ada dalam jumlah besar.
Gulls, pelikan, Cormorants, Terns, dan heronsmake Great Salt Lake rumah mereka selama musim bersarang. Para burung camar dan pelikan yang jauh paling banyak. 
Cuaca
Warga Menyebutnya "danau efek." Lebih dari 24 inci salju telah dikenal untuk jatuh dalam periode 24 jam di sepanjang Pegunungan Wasatch ketika badai alami intens melewati daerah tersebut. Udara hangat dari kenaikan danau, bertabrakan dengan dingin, badai udara, sehingga menghasilkan jumlah berat tertentu hujan salju ke daerah depan Wasatch. Ini "danau efek" badai biasanya terjadi pada musim semi atau musim gugur dan dapat membawa badai intens serta hujan salju berat.

Sejarah
Asal Danau Great Salt dapat ditelusuri kembali ke Danau Bonneville kuno yang menutupi sebagian besar Barat Utah dan bagian-bagian kecil dari Idaho dan Nevada selama zaman es (antara 23.000 dan 12.000 tahun). Pada periode kering lebih hangat setelah zaman es, Danau Bonneville surut dan Great Salt Lake adalah sisa dari danau kuno.

Recent History
Laporan kabar-kabar tentang keberadaan sebuah danau asin besar di suatu tempat di sebelah barat terdengar dari lebih dari seratus tahun sebelum orang kulit putih benar-benar mengunjungi pantainya.Informasi yang otentik pertama tentang danau berasal dari ekspedisi Dominguez-Escalante dari 1776. Para pemimpin kelompok belajar dari penduduk asli daerah danau yang sangat asin. Kelompok ini menamakannya "Danau Timpanogos" tapi tidak benar-benar perjalanan untuk melihat danau.Sementara James Bridger adalah orang kulit putih pertama yang diketahui telah melihat danau ini, John C. Fremont adalah orang pertama yang meneliti secara ilmiah danau pada tahun 1843. Fremont dan krunya adalah yang pertama untuk secara akurat memetakan daerah dan salah satu dari sepuluh pulau namanya.
Menurut Berita Deseret,salah satu koran harian Utah, Shoshone dan Goshute Indian dulu tinggal di dekat Pulau Kijang. Seorang anak Wanship Kepala dan keluarganya tinggal di Pulau Kijang ketika Fremont dieksplorasi danau ini.
Friends of Great Salt Lake
Mineral Resources International dengan bangga menjadi sponsor perusahaan dari Teman dari Great Salt Lake. Didirikan pada tahun 1994, misinya adalah untuk melestarikan dan melindungi ekosistem Great Salt Lake dan meningkatkan kesadaran masyarakat dan penghargaan danau melalui pendidikan, penelitian, dan advokasimineral.

Survei Geologi Utah:
Informasi mengenai aktivitas mineral di Utah - termasuk jumlah  dipanen dari Great Salt Lake - disusun dan diterbitkan oleh Survei Geologi Utah setiap tahun 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar